Breaking News

Windows 10 Mobile Anniversary Update Hadir 9 Agustus?


Microsoft telah menghadirkan update besar untuk Windows 10, dalam paket Anniversary Edition, tanggal 2 Agustus kemarin. Namun, hanya versi “PC” dari Windows 10 yang mendapatkan update tersebut. Windows 10 Mobile, varian Windows 10 untuk smartphone, disebut juga akan mendapatkan update tersebut, tetapi update tersebut baru hadir selang beberapa hari dari versi “PC”.

Salah satu kabar awal terkait waktu hadirnya Windows 10 Mobile Anniversary Edition datang dari akun Twitter Lumia India. Akun tersebut menyatakan bahwa update Anniversary Edition akan hadir tanggal 9 Agustus mendatang. Ini berarti paket Anniversary Edition untuk mobile hadir seminggu setelah kehadirannya untuk versi “PC”.

Sayangnya, tidak lama berselang, Tweet dari Lumia India tersebut tidak lagi bisa dilihat oleh publik. Belum ada penjelasan mengenai apa alasan di balik menghilangnya Tweet tersebut. Namun, bisa jadi Lumia India tidak sengaja membocorkan informasi yang seharusnya belum boleh disebarkan oleh pihak Microsoft. Memang, sejauh ini Microsoft belum memberikan tanggal rilis Anniversary Edition untuk Windows 10 Mobile.

Windows 10 Mobile Anniversary Edition sendiri akan membawa beberapa perubahan ke smartphone yang akan mendapatkan update itu, termasuk dari sisi notifikasi dan Cortana. Namun, dengan ditariknya informasi dari Lumia India terkait tanggal rilis, belum bisa dipastikan apakah update tersebut benar-benar akan hadir tanggal 9 Agustus mendatang. Pengguna Windows 10 Mobile tentunya harus bersabar menunggu hadirnya update ini, yang seharusnya tidak akan berselang terlalu lama dari versi PC.

No comments