Breaking News

Fitur Blokir Iklan Percepat Loading di Opera Mini

Fitur Blokir Iklan Percepat Loading di Opera Mini

deTeknoPoin - Tren belanja online sudah semakin populer di kalangan masyarakat. Sayangnya banyak konsumen yang mengeluhkan berbagai hambatan yang terjadi ketika melakukan transaksi secara online.

Untuk mengetahui hambatan tersebut, Opera melakukan survei kecil mengenai tren belanja online. Hasilnya, Acer menemukan bahwa ada tiga hambatan selama melakukan pembelian secara online, yakni pop up iklan, loading gambar yang lama, dan aplikasi yang sering crash.

Untuk mengatasi hal tersebut, Opera mini menghadirkan fitur pemblokir iklan yang mampu membantu proses loading secara lebih cepat hingga 15 persen. Opera mini juga diklaim mampu menghemat data hingga 90 persen dibanding ketika menggunakan aplikasi belanja online.

Untuk membuktikan efisiensi dari Opera Mini, Opera melakukan sebuah uji coba. Tes ini dilakukan untuk membandingkan penggunaan RAM dan data antara Opera Mini dan tujuh aplikasi e-commerce lainnya. Hasilnya Opera browser dapat menghemat data delapan kali lebih banyak.

"Kami memahami bahwa Masyarakat Indonesia suka berbelanja online. Dengan Opera Mini, pengguna dapat melakukan pencarian barang tanpa perlu khawatir data akan terkuras," pungkas Ivloex Hodiny, Growth Director of Asia Opera Software. [right-side]

No comments