Breaking News

Nama & Kode Device di Smartphone Xiaomi


Mungkin bagi yang sudah deket sama xiaomi udah tau nama device yang dipakai itu apa, namanya juga udah deket kan pasti saling tau. Buat yang belum tau apa nama device yang lebih dikenal dengan sebutan codename, jadi nama kode device tersebut, anggap aja sebagai istilah atau nama lainya, jika kakak sudah ke tahap agak dalem oprek hape xiaomi nya, kakak pasti sering nemu kata like "Cancro, Dior, Ferarri, Leo dsb" apa ya itu, shio atau zodiak ya? wew

Urut aja pelan pelan ya


Xiaomi Tipe Redmi

  • Redmi 1 = N/A
  • Redmi 1S = Armani
  • Redmi 2/A/Prime =
  • Redmi 3/3 Pro/3 Prime = Ido
  • Redmi 3S/3X/3S Prime = Land
  • Redmi 4 = Prada
  • Redmi 4A = Rolex
  • Redmi 4 Prime = Markw
  • Redmi Note 1S/1CT/1CU = Gucci
  • Redmi Note 3G = lcsh92_wet_jb9
  • Redmi Note 4G = Dior
  • Redmi Note 2 = Hermes
  • Redmi Note 3 MTK = Hennessy
  • Redmi Note 3 Pro = Kenzo
  • Redmi Note 3 SE = Kate
  • Redmi Pro = Omega
  • Redmi Note 4 = Nikel

Xiaomi Tipe Mi

  • Mi 1/S = mione_plus
  • Mi 2/C/S/SE = Aries
  • Mi 2A = Taurus
  • Mi 3W = Cancro
  • Mi 3TD = Pisces
  • Mi 4 = Cancro
  • Mi 4i = Ferrari
  • Mi 4c = Libra
  • Mi 4s = Aqua
  • Mi 5 = Gemini
  • Mi 5s = Capricorn
  • Mi 5s Plus = Natrium
  • Mi Note = Virgo
  • Mi Note Pro = Leo
  • Mi Note 2 = Scorpio
  • Mi Pad = Mocha
  • Mi Pad 2 = Latte
  • Mi Max = Hydrogen
  • Mi Max Pro / Prime = Helium
  • Mi Mix = Lithium

Untuk Redmi 2, ini hape banyak sekali tipe varianya, namanya saja tidak tau saya apa, kalau dilihat di kernel nya Redmi 2 ini bernama "thmoas-kk-oss" namun lebih dikenal dengan sebutan "HM20148*" (2 angka dibelakang menandakan beda jaringan duplex yang dipakai)
  • Redmi 2 info kode device
  • Redmi 2 Biasa & Prime = HM2014811/17/18/21 (wt88047)
  • Redmi 2 A/Enhanced = HM2014812/13/16 (wt86047)
  • Redmi 2 Pro = HM2014819

Jika terdapat kekurangan, silahkan tambahkan di komentar :)

No comments