Breaking News

Efek Negatif Penggunaan Smartphone


Kamu pasti pernah menemui beberapa orang yang selalu tidak bisa lepas dari ponsel bahkan saat makan atau berkumpul bersama dengan teman atau kerabat. Bahkan banyak orang yang juga selalu menggunakan ponselnya saat bekerja di kantor, saat sedang berkencan ataupun saat mengemudi. Menyebalkan ya? Ketika kamu harus ‘terjebak’ bersama dengan orang-orang seperti itu tentunya bagaikan berada di neraka. Tidak ada teman bicara, atau merasa diacuhkan itu lumrah.

Disini kami akan membahas beberapa efek negatif penggunaan ponsel pada zaman yang serba maju sekarang ini. Semoga saja setelah artikel ini tidak ada lagi orang yang tidak bisa lepas dari ponsel pintarnya.

Kamu Jadi AntiSosial

Iya, antisosial. Kenapa? Karena kamu selalu melewatkan kesempatan saat berkumpul dengan teman, kerabat atau keluargamu dengan hanya memainkan ponsel terus-menerus.

Diacuhkan Lingkungan

Jangan salahkan lingkungan apabila kamu diacuhkan oleh orang-orang sekitarmu. Karena apa yang mereka lakukan adalah akibat kamu yang terlalu sibuk dengan ponsel pintarmu.

Dipecat Dari Pekerjaan

Hal ini bisa saja terjadi. Banyak orang yang tidak maksimal memanfaatkan jam kerjanya dengan bermain ponsel saat kewajiban kerjanya menumpuk. Ayolaah, kamu boleh memainkan ponselmu. Tapi harus tahu batasannya ya!


Diputusin Pacar

Nah, hal ini bisa memberikan efek jera. Sebenarnya memang konyol, namun hal ini bisa saja terjadi kalau kamu dan pasangan sering bertengkar karena salah satu di antara kalian terlalu sering bermain ponsel bahkan saat jalan berdua sekalipun.

Sering Kehabisan Paket Internet dan Pulsa

Paket internet sering lebih cepat habis dari waktu yang seharusnya atau tagihan pulsa pasca-bayarmu membengkak karena terlalu sering menggunakan internet? Nah, kalau kamu sering sekali mengalami ini, berarti kamu termasuk orang-yang-tidak-bisa-lepas-dari-ponsel. Buru-burulah menahan diri karena ini bisa saja merugikanmu di kemudian hari.

Itulah efek-efek negatif yang menghantuimu apabila kamu tidak mengurangi penggunaan ponsel. Bukannya tidak boleh menggunakan ponsel, namun kamu juga harus sadar bahwa hidupmu tak selamanya hanya dengan ponsel. Kamu butuh waktu untuk makan, minum, bekerja, istirahat dan bersosialisasi dengan lingkunganmu. Be a smart people ya teman-teman!

No comments