Breaking News

Download Aplikasi Ini Sebelum Membeli Smartphone Android Baru


Saat ini, membeli hp baru tiap beberapa bulan bukan lah hal yang aneh untuk saat ini. Perkembangan teknologi mobile yang semakin cepat membuat kita harus selalu up to date. Salah satunya adalah dengan membeli "Smartphone" Android keluaran baru dengan fitur teranyar. Tapi karena sekarang banyak pedagang nakal yang melakukan berbagai kecurangan untuk meraup untung lebih, maka dari itu jangan asal beli ya! Buat bekal, download dulu aplikasi ini sebelum kamu membeli Smartphone Android baru.

Aplikasi yang akan kami rekomendasikan kali ini berguna untuk mengetes kemampuan dan kinerja Smartphone Android dari segi CPU (prosesor), RAM (memori), GPU (grafis), tampilan layar, serta sensor-sensor yang tertanam di dalamnya. Sebelum membeli Smartphone Android baru, sebaiknya kamu download dulu aplikasi-aplikasi ini terus simpan di dalam kartu memori. Lalu di depan penjualnya, kamu install deh di smartphone yang baru itu. Kalau ternyata ada cacat kan bisa langsung minta ganti. Nah, ini dia aplikasi-aplikasinya.

Antutu Benchmark


Ini adalah aplikasi Benchmark terpopuler di dunia dengan lebih dari 100 juta pengguna. Antutu Benchmark dapat mengetahui spesifikasi dan kemampuan CPU, RAM, GPU di smartphone kalian dengan melakukan serangkaian tes. Kemudian aplikasi ini memberikan skor sesuai dengan kualitas dan kinerja komponen hardware-nya.

Phone Tester


Aplikasi ini membantu kamu mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone kamu. Mulai dari sensor, WiFi, GPS, baterai, dan kamera, hingga kekuatan sinyal telepon, dan operator. Phone Tester ini juga dilengkapi dengan multi touch tester untuk menguji kemampuan layar kamu dalam menerima sentuhan.

Vellamo Mobile Benchmark


Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui kinerja browsing di hp Android kamu. Vellamo mengukur kinerja jaringan dan kemampuan browser kamu melalui serangkaian tes membuka berbagai halaman website. Kamu juga dapat melihat perbandingan kinerja dari browser-browser yang kamu punya di smartphone kamu.

Sensor Box for Android


Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mengetahui sensor apa saja yang terdapat di smartphone kamu, serta bagaimana kinerjanya. Ada 9 jenis sensor yang dapat kamu tes dengan aplikasi ini, yaitu Accelerometer, Light (cahaya), Orientation (kemiringan), Proximity (jarak), Temperature (suhu), Gyroscope, Sound (suara), Magnetic, dan Pressure (tekanan).

Nenamark 2


Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk melihat kemampuan GPU di smartphone kamu. Kamu tinggal buka aplikasinya, klik RUN, lalu kamu akan disajikan sebuah tayangan animasi 3D untuk secara otomatis mengukur kinerja grafis di hp kamu.

Dead Pixel Test


Aplikasi ringan ini dapat kamu gunakan untuk mengetahui apakah terdapat kebocoran pada layar kamu. Perhatikan baik-baik ketika aplikasi ini menampilkan berbagai warna. Jika ternyata ada bintik kecil yang terlihat, berarti terdapat kerusakan pada layar hp Android tersebut.

Speedtest.net


Speedtest.net merupakan aplikasi yang paling populer untuk mengukur kecepatan internet di smartphone kamu. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengukur kecepatan upload dan download menggunakan smartphone kamu.

Nah, itu dia beberapa aplikasi yang wajib kamu punya sebelum membeli smartphone baru. Kamu punya rekomendasi aplikasi lain untuk ngetes hp Android? Bagi-bagi di kolom comment, ya!

No comments